21 April 2012

Turunkan Lapis Kedua, Persewangi Gagal Petik Poin Penuh

Persewangi gagal memetik poin penuh di kandang sendiri. Dalam pertandingan di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, kemarin sore (21/4), tim asuhan Yudi Suryata ini hanya bermain imbang 0-0 melawan Persipro Bondowoso United.
Persewangi sebenarnya menunjukkan agresivitas dalam bermain. Namun mereka kurang maksimal dalam penyelesaian akhir. Demikian pula dengan Persipro Bondowoso United yang masih kerap gagal di mulut gawang lawan.

Gagalnya memetik poin penuh tadi sore akibat tim berjuluk Laskar Blambangan ini hanya diperkuat oleh pemain-pemain lokal. “Setidaknya ada sepuluh pemain lokal Banyuwangi yang bermain tadi,” ungkap Pelatih Yudi Suryata. Menurut Yudi, pihaknya terpaksa menurunkan pemain lapis kedua karena pemain-pemain pilarnya sempat mogok bermain.

Menurut Yudi, masalah internal keuangan dalam klub membuat pengaruh besar pada timnya. Akhirnya, ia memutuskan menurunkan pemain lapis kedua yang bermaterikan pemain lokal saja. “Sebenarnya saya bersyukur bisa imbang karena anak-anak latihan tak rutin akibat masalah ini,” jelasnya.

Meski begitu Suporter setia Larosmania tetap selalu mendukung dengan atraksinya dan yel-yel nyanyian selama perandingan usai tanpa ada rusuh dan tetap semangat.

Selanjutnya Persewangi akan menjalani tour maut ke luar jawa; Perseman Manokwari, Persbul Buol dan Persemalra Langgur.