14 Januari 2012

Persewangi Kalah di Kandang Bali Devata

Persires Bali Devata 1 - 0 Persewangi

Gianyar – Persewangi Banyuwangi harus mengakui kekalahan di kandang Persires Bali Devata. Persires Bali Devata menjadi tim yang belum terkalahkan dalam tiga pertandingan. Menjamu Persewangi di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, tuan rumah berhasil meraih poin penuh dengan mencetak skor 1-0.

Gol tunggal Persires Bali Devata dicetak oleh Sukarjo pada menit 72. Tampil dihadapan sekitar 7000 penonton pendukung setia tim ini, Persires Bali Devata hanya diperkuat satu pemain asingnya, yakni Adolfo yang beroperasi di sektor belakang.

“Kami terus melakukan pressing terhadap lawan sehingga hampir tidak ada ancaman berarti di pertahanan Persires Bali Devata,” ungkap Manajer Persires Bali Devata Made Raymond. Sementara, Persewangi yang ditukangi Yudi Suryata juga banyak bermain di sektor tengah.


Laskar Blambangan, jukukan Persewangi, sebenarnya bukan lawan enteng bagi Laskar Naga Banda, sebutan tim tuan rumah. Pasalnya, tim ini sudah dipersiapkan sejak September lalu. Dukungan masyarakat Banyuwangi itu pun diwujudkan dengan datangnya tiga bus Laros Mania di Stadion Kapten Dipta.

Apalagi, Persewangi diperkuat oleh trio pemain asingnya, yakni Maukwele Ebanga, Victor da Silva, dan striker Korea Jin Jun. Selain itu, ada beberapa pemainnya yang akrab dengan Bali karena sebelumnya membela tim-tim Bali seperti Nurcahyo dan Hery Fiandoyo yang dulu membela Persekaba Badung.

“Setidaknya ada delapan peluang yang tercipta tapi penyelesaian akhirnya tidak berbuah gol,” ungkap Made. Ia juga mengeluhkan belum adanya dua pemain asing yang semestinya bisa memperkuat timnya lawan Persewangi.

Ini adalah kekalahan pertama bagi Persewangi. Sebelumnya di laga pertama Persewangi berhasil mengalahkan Persemalra Langgur dengan skor 2-1 pada Desember 2011. Kemudian ditahan tamunya Perseman 1-1 pada 6 Januari 2012
.

Selanjutnya Persewangi akan menjalani tour berikutnya derbi Jawa Timur yaitu bertandang ke markas Madiun Putra FC pada tanggal 27 Januari mendatang.