26 Januari 2012

Madiun Putra vs Persewangi Nanti Sore

MADIUN — Laga Divisi Utama Grup III yang mempertemukan tuan rumah Madiun Putra FC (MPFC) menjamu Persewangi Banyuwangi, sore nanti, diprediksi bakal seru sejak awal. Kedua kubu berambisi mendapatkan hasil sempurna di Stadion Wilis, Madiun.

Pelatih MPFC Hanafi menyatakan sudah mempersiapkan pasukannya bermain menyerang. Dia mengaku tidak mau kehilangan poin seperti saat bertandang ke kandang Perseman Manokwari,beberapa waktu lalu. “Semua pemain sudah dapat instruksi jelas dari saya. Serang, serang, serang, itu saja, ”ungkapnya,kemarin. Hanafi masih yakin formasi 3-4-3 bakal sangat efektif memberi tekanan kepada kubu Persewangi.
“Semua kesebelasan di Indonesia sama saja pola menyerang dan bertahannya. Saya hanya minta pemain disiplin pada hal-hal yang telah mereka pelajari dan praktikkan dalam latihan,”tuturnya. MPFC yang berstatus tuan rumah tidak mau kecolongan begitu saja.Apalagi,dalam dua pertandingan kandang sebelumnya, tim berjuluk Blue Force itu terbukti bisa mengamankan enam angka saat menjamu Persipro Bondowoso United dan PSBI Blitar.

Namun,lawan kali ini dianggap lebih berat. Persipro dan PSBI hanyalah sebuah tim kurang persiapan dengan materi pemain yang belum lengkap kala menyambangi Stadion Wilis.Sementara Persewangi secara komposisi sudah sempurna dan memetik hasil tak terlalu buruk,sekali imbang,sekali seri,dan sekali kalah. Hanafi terus mengingatkan anak asuhnya terkait ancaman maupun yang bakal diterima di lapangan nanti.

Persewangi jelas tidak bisa diremehkan karena tim asuhan Yudi Suryata terus mengalami perkembangan,baik dari sisi mental maupun kualitas teknis.“Main tenang dan bisa mengantisipasi segala kemungkinan,itu yang terpenting,”tandas Hanafi. Persewangi juga tak mau menjadi bulanbulanan tuan rumah.Mereka yakin akan menang atau paling tidak mencuri poin di kandang MPFC.

“Kami menargetkan kemenangan saat melawan Madiun, besok.Itu sangat realistis,”ujar Asisten Manajer Persewangi Heri Widodo,saat ditemui di hotel tempat menginapnya. Heri menjelaskan,saat melawan Madiun Putra FC,timnya akan menggunakan formasi 4-4-2.Dengan formasi tersebut diharapkan bisa membobol pertahanan MPFC yang dikomandoi Patrick K Kaiyen asal Kamerun.

Menurut dia,skema itu sudah dicerna pemain dengan baik. Dengan formasi tersebut, Laskar Blambanganakan lebih fokus menyerang dengan memanfaatkan lebar lapangan. Karena dua ujung tombak Persewangi diperkuat Jun Jin yang memiliki tinggi 180 cm dan Dede Hugo dengan tinggi 175 cm, yang cocok untuk serangan udara.

“Kami punya dua sayap yang bagus, yakni Sulis dan Ilham.Mereka akan memberikan servis kepada dua penyerang yang memiliki tinggi badan di atas ratarata. Jadi,kami unggul pertarungan udara. Kami juga akan menerapkan permainan cepat 1-2 untuk mengimbangi pemain MPFC yang muda dan berkecepatan tinggi,”paparnya.  dili eyato/kukuh setyawan

Larosmania The Real Support Persewangi