8 Desember 2011

Klub Divisi Utama Dapat Subsidi 500 Juta dari PT LPIS

JAKARTA - PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) hari ini secara simbolis menyerahkan dana subsidi kepada 36 klub yang mengikuti Divisi Utama PSSI. Adapun subsidi ini akan digunakan oleh klub-klub tersebut untuk mempersiapkan diri menjalani kompetisi Divisi Utama.

Acara ini dihadiri juga oleh ketua umum PSSI, Djohar Arifin, CEO Liga Prima Indonesia, Widjajanto, serta beberapa pengurus PSSI seperti Saleh Mukadar, Sihar Sitorus dan Tuti Dau. Selain itu hadir pula perwakilan sejumlah klub yang mengikuti kompetisi Divisi Utama.



"Yang mendaftar secara resmi pada PSSI ada 36 klub, sejauh ini tidak ada yang menyatakan mengundurkan diri. Yang hadir hari ini ada 25 klub, tetapi yang tidak datang hari ini dikarenakan udangan dikirim mendadak akibat dana sponsor yang baru turun dua hari sebelumnya," tutur Ketum PSSI, Djohar Arifin dalam workshop PSSI di hotel Kartika Chandra, Kamis (8/12/2011).



Subsidi dana tersebut akan diberikan kepada setiap klub sejumlah 500 juta Rupiah kepada 25 klub yang hadir. Sementara itu Djohar Arifin juga menyatakan untuk sisanya pada klub yang belum hadir akan ditransfer.

Djohar juga mengungkapkan bahwa Kick Off Divisi Utama akan berlangsung di Semarang, dengan mengatakan,"Kick Off 10 Desember secara resmi di Semarang, antara PSIS Semarang dengan Persik Kediri, di stadion Jatidiri, Semarang."

Djohar Arifin juga menyatakan PSSI tidak mengakui semua kompetisi di luar penyelenggaraan PSSI. Hal ini merupakan bentuk penegasan atas rencana penyelenggaraan Divisi Utama dibawah pengelolaan PT Liga Indonesia.

"Kami tidak mengenal kegiatan-kegiatan di luar PSSI, karena PSSI hanya satu, PSSI yang diakui oleh AFC dan FIFA juga hanya satu yakni PSSI yang diketuai oleh Djohar Arifin," tandasnya

Larosmania The Real Support Persewangi