22 November 2011

Divisi Utama hanya dibagi menjadi tiga grup, Persewangi di Grup 3

Pembagian grup Divisi utama mengalami perubahan, banyaknya tim2 yang tidak mendaftar pada kompetisi Divisi Utama menyebabkan pembagian grup berubah. perubahan itu dibasah pada workshop kompetisi 2011/2012 di jakarta (21/11/2012). Hadir dalam pertemuan itu para perwakilan klub, yakni manajer dan pelatih.

Sebelumnya PSSI menetapkan total peserta kompetisi profesional level II berjumlah 47 tim yang dibagi dalam empat grup. Namun hingga batas mendaftaran Senin, (14/11) lalu, hanya 33 tim yang bersedia ikut serta. Karenanya, Divisi Utama hanya dibagi menjadi tiga grup.

"Pembagian grup ini masih belum final karena mendapatkan protes dari peserta kompetisi. Besok masih akan dibahas lagi." kata Irwan Santoso perwakilan dari PSIS.

Berikut 33 nama klub tersebut :
Grup 1
Persis Solo, PSLS Lhoksumawe, PSBL Langsa, PS Bengkulu, Persitara Jakarta Utara, PSIM Yogyakarta, Persikabo Bogor, Persikab Kabupaten Bandung, PSSB Biruen, Pro Duta FC, dan Persih Tembilahan.

Grup 2
PSIS semarang, PSCS Cilacap, PPSM Magelang, Barito Putra FC, Persikota Tangerang, PSS Sleman, PSIR Rembang, Persepar Palangkaraya, Persipasi Bekasi, Persiku Kudus, dan Persip Kota Pekalongan.

Grup 3

Persewangi Banyuwangi
, Persiram Raja Ampat, Perseman Manokwari, PSBS Biak, KSB Sumbawa Barat, Persires Rengat, Persik Kediri, Madiun Putra FC, Persipro Probolinggo, PSBI Blitar dan Persid Jember.