17 September 2011

Hari ini Persewangi Seleksi Pemain


Pertarungan Legiun Asing vs Using

Banyuwangi_Persaingan menghuni skuad Persewangi proyeksi Divisi Utama musim ini dipastikan berlangsung ketat. Tidak hanya pilar lokal yang akan bersaing menjadi bagian punggawa Laskar Blambangan, Julukan Persewangi, sederet pilar dari luar daerah bahkan pemain asing juga menyatakan ketertarikannya untuk mengenakan Jersey Persewangi. Nama-nama besar pemain yang menghiasi jagat sepak bola Indonesia siap bergabung untuk membela tim kebanggaan masyarakat Banyuwangi.

Diantara pemain yang dikaitkan untuk mengenakan seragam merah-hitam tersebut adalah mantan pemain PSIS Semarang Andrian Mardiansyah, Yusuf Sutan Mudo (Persiba), Sulis Budi (Persik Kediri), Suroso (Persema), Khusnul Yuli (Persik Kediri), dan masih banyak lagi nama tenar lain yang mulai dikaitkan untuk bergabung dengan Laskar Blambangan.

Berjubelnya peminat pemain luar daerah ini membuat seleksi tahap ketiga yang akan digelar Minggu sore ini banyak yang menyebut sebagai persaingan antara pamain asing versus pemain Using.
Kondisi ini tidak berlebihan bila menilik dua sesi seleksi yang telah digelar dua hari terakhir kemarin. Dimana pemain local yang notabene merupakan putra daerah (Using) mendominasi kegiatan seleksi yang dipimpin pelatih kepala Yudi Suryata. Meski local, mereka rata-rata merupakan jebolan Liga Super maupun Divisi Utama dan Divisi I musim lalu.

Memasuki seleksi sesi ketiga yang kembali digelar di Stadion Diponegoro sore ini, skuad asli putra daerah bakal mendapat tantangan dari pemain luar daerah untuk memperebutkan posisi inti di tim Persewangi. “Ada pemain yang siap bergabungmembela Persewangi. Mereka siap hadir untuk unjuk skill dalam seleksi besok (sore ini),” beber Yudi Suryata, Pelatih Kepala Persewangi.
Yudi secara khusus menyebutkan mereka menyatakan kesediaannya untuk bergabung dengan Persewangi. Sejauh ini dirinya sudah menjalin kontak dengan beberapa pemain soal kesanggupan membela timnya. Merekapun siap bersaing dengan pemain local yang sudah terjaring dalam sesi penjaringan yang sudah dilakukan oleh manajemen jauh hari sebelumnya.

Dalam acara seleksi sore ini, diharapakan kepada Suporter Lare Osing “Larosmania Banyuwangi” untuk menghadiri dan bersama-sama memantau jalannya seleksi pemain, yang akan berlangsung mulai pukul 14.00 Wib.
By Larosmania "Salam Jenggirat Tangi"