5 Januari 2012

PERSEWANGI TURUNKAN KEKUATAN PENUH

Persewangi vs Perseman
Banyuwangi - Laga kedua grup III Divisi Utama PSSI bakal dilakoni Persewangi Sore ini di Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Pertandingan yang akan dimainkan pukul 15.15 Wib itu akan menjadi  ujian sesungguhnya bagi skuad asuhan Yudi Suryata itu. Target yang dibidik Laskar Blambangan pun jelas; yaitu menang saat meladeni wakil Papua, Perseman Manokwari, itu
.

Bermodal kemenangan saat menjamu Persemalra Langgur, Nurcahyo dkk mengusung misi ganda saat bertemu Perseman nanti sore. Misi pertama tentu kemenangan. Poin absolut akan menjadi kado manis bagi Larosmania diawal tahun 2012 ini.

Misi kedua tidak lain adalah meyakinkan calon Sponsor yang akan menjadi penyokong tim selama berkompetisi di Divisi Utama PSSI ini. Bukan rahasia lagi, laga kontra Perseman akan menjadi test bagi calon rekanan itu untuk deal or no deal dalam bermitra dengan Persewangi. Apalagi utusan partner kerja Laskar Blambangan itu dijadwalkan hadir di Stadion Diponegoro.

Tidak bisa tidak, Kemenangan akan menjadi treatment untuk meyakinkan calon sponsor untuk langsung tune in dengan Persewangi. Ambisi itu rupanya cukup terbuka lebar. Hal ini tampak dengan kemungkinan Laskar Blambangan tampil full team saat meladeni Perseman nanti sore.

Asisten manajer Persewangi Andika Wijaya mengakui, saat ini para pemain dalam kondisi siap tempur. Beberapa pemain yang sempat mengalami cedera, seperti Dede Hugo, sudah pulih. Bahkan pada game kedua besok, mantan striker Deltras Sidoarjo itu sudah fit dan siap tampil. "Secara teknis kami siap melawan Perseman dan menang," bebernya.

Kemenangan penting 2-1 saat menjamu Persemalra lalu akan menjadi spirit berharga bagi Nurcahyo dkk. Dukungan Suporter setia, Larosmania diharapkan bisa menjadi pemompa semangat bertanding skuad Laskar Blambangan.

Namun ditengah Optimisme tersebut, Pelatih Yudi Suryata patut waspada. Perseman yang ingin mencari poin perdana dipertandingan keduanya tidak bisa dianggap enteng. Dengan mengusung 30 pemain ke Bumi Blambangan, menandakan bahwa tim asal Papua itu sedang cari pelampiasan setelah takluk 0-2 dari Persires Bali Devata. Bila tidak hati-hati, bukan mustahil tim besutan pelatih asal Amerika Selatan, Joan Castro, itu bisa menjadi mimpi buruk bagi Persewangi. Dengan persiapan yang lebih mapan, Perseman siap mencuri poin dalam laga nanti sore.